Cari Jasa Kirim Paket Ke Malaysia? Simak Juga Tips Agar Produk Anda Laku Keras Di Luar Negeri!

Menjadi seorang eksportir tentu bukanlah hal yang mudah di jaman sekarang. Anda harus memiliki berbagai trik agar produk yang dijual bisa laku keras di luar negeri. Produk-produk Indonesia sendiri memang sudah cukup banyak dikenal di negara lain, untuk yang dekat saja misalnya di Malaysia. Maka dari itu tidak heran mengapa kirim paket ke Malaysia kini semakin mudah karena banyak pilihan jasa ekspedisinya.

Berbicara soal produk yang akan diekspor ke luar negeri, Anda harus tahu beberapa trik agar produk-produk Anda  dilirik buyer dari negara lain.

1. Persiapan Produk

Pertama sekali Anda harus benar-benar mempersiapkan produk yang akan dijual. Mempersiapkan berapa harga barang yang akan dijual atau harga terbaik dari produk tersebut, berapa kapasitas barang yang bisa anda ekspor setiap harinya dan juga pastikan memilih jasa ekspedisi yang tepat. Cara kirim paket ke Malaysia ataupun negara-negara lainnya tentu mudah dengan berbagai pilihan jasa ekspedisi. Penting juga untuk mempersiapkan komunikasi yang baik dalam berbisnis, teknik closing hingga pemahaman tentang alur logistik ekspor barang.

 

2. Perhatikan Pasar

Ketika Anda berjualan dalam skala internasional Tentu juga harus benar-benar memperhatikan pasar dan juga sasaran customer. Bahkan sebelum menentukan produk harusnya anda melakukan riset terlebih dahulu pasar dan juga kebutuhan pembeli. Lakukan riset berdasarkan ilmu dan juga data analyst yang tepat dan akurat. Jangan hanya melakukan berdasarkan asumsi saja.

 

3. Kemas Produk Dalam Konten Menarik

Kini cek ongkir ke luar negeri cukup mudah jika Anda memilih jasa ekspedisi yang tepat. Karena biasanya jasa ekspedisi berkualitas akan memberikan layanan pengecekan ongkir di website resminya. Untuk menggaet buyer internasional maka anda juga perlu melakukan pengemasan produk lewat konten yang menarik. Konten disini dalam artian yaitu bagaimana anda membuat konsumen tertarik dengan produk. Caranya dengan menyampaikan poin-poin penting pada produk Anda untuk para calon konsumen, atau manfaat apa saja yang bisa didapatkan konsumen jika membeli produk Anda.

4. Memahami Metode Pembayaran

Hal ini cukup penting saat Anda ingin menjadi seorang eksportir. Jika tidak memahami metode transaksi internasional maka anda akan gagal di awal. Setidaknya Anda paham bagaimana menggunakan Letter of Credit, untuk kedepannya transaksi anda jadi semakin baik.

5. Tidak Disarankan Memilih Metode COD

Sebagai seorang eksportir apalagi pemula di bidang ini sebaiknya anda jangan memilih untuk menggunakan metode cash on delivery. Karena metode COD cukup berbahaya untuk transaksi ekspor maupun impor. Sudah banyak kejadian yang ujung-ujungnya scan ataupun penipuan. Alhasil barang tetap didapatkan konsumen tapi Anda tidak akan menerima pembayaran.

6. Lakukan Closing Hari Ini Juga

Untuk mendapatkan buyer sebanyak-banyaknya maka anda harus melakukan closing hari ini jangan ditunda lagi. Artinya anda tidak boleh memberi celah waktu untuk para pelanggan berpikir panjang, karena bisa membunuh niat calon pelanggan untuk membeli produk anda. Anda bisa menggaet para pelanggan internasional semakin banyak dengan memberikan tawaran yang menarik namun dalam tenggat waktu yang cepat. Maksimal berikan waktu hanya sebanyak setengah hari atau 1 hari saja.

Demikian beberapa tips untuk menggaet buyer internasional. Untuk kirim paket ke Malaysia agar semakin lancar Anda bisa memilih jasa ekspedisi yang tepat yaitu Kilo.id. Dengan Kilo.id kirim barang ke mana saja jadi semakin mudah dan tepat waktu, apalagi biasa ini juga menawarkan biaya pengiriman yang sangat terjangkau.